Kamis, 07 Januari 2016

Tips Memilih Nama Domain yang Baik Untuk Website-Blog



Domain adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti web server atau email server di jaringan komputer ataupun internet. Fungsi Domain adalah untuk mempermudah pengguna di internet pada saat melakukan akses ke server, selain juga dipakai untuk mengingat nama server yang dikunjungi tanpa harus mengenal deretan angka yang rumit yang dikenal sebagai IP address. Nama domain ini juga dikenal sebagai sebuah kesatuan dari sebuah situs web seperti contohnya “wikipedia.org”. Nama domain kadang-kadang disebut pula dengan istilah URL, atau alamat website.

Berikut beberapa  tips Memilih Nama Domain yang Baik Untuk Website-Blog :

1.BELI NAMA DOMAIN YANG MUDAH DIINGAT

nama atau alamat yang mudah diingat tentu menjadi keharusan karena nama yang mudah diingat akan lebih efektif ketimbang mencari terlebih dulu. nama yang mudah tentu mempunyai ideal tersendiri. di sini kami menyarankan untuk membeli Top level domain atau biasa banyak yang bilang domain TLD. karena domain tld sangat mudah sekali diingat.

Tujuan nama domain sendiri adalah untuk mempermudah pengunjung web untuk mengakses website anda. jadi kalau nama domain anda sangat ribet banget sudah bisa dipastikan kalau pengunjung sangat sulit untuk mengingatnya. di sini kami menyarankan selain domain tld buatlah satu kata saja kalau tidak memungkinkan buat domain yang dua kata yang hurufnya kurang dari 10 huruf ini hanya saran kami untuk anda.

Nama domain yang ideal adalah .com jadi usahkan untuk memilih top level domian adalah .com kalau tidak anda sebagai alternatif yang terakhir adalah .net karena semua top level domain tersebut sangat user sekali dengan pengguna internet.

2. HINDARI NAMA DOMAIN DENGAN ATRIBUT PENGHUBUNG

hal ini harus anda perhatikan betul-betul karena domain yang mempunyai tanda penghubung akan terasa berat nantinya untuk bersaing di serp. bukan kami bermaksud untuk menghalangi anda namun kami sudah mencoba lebih dari 2tahun untuk optimasi domain atribut memang sangat sulit sekali untuk melejit di serp. kalau anda tidak percaya ini domain yang sudah 2tahun kami optimasi namun selalu gagal : www.rye-mex.com dan domain www.topapk-android.com.

3. MEMILIH NAMA DOMAIN YANG UNIK.

Bicara tentang keunikan pasti anda berfikir domain yang baik adalah nama anda itu salah besar. nama anda tidak menjadi domainpun nantinya juga akan terkenal. domain yang unik biasanya lebih dari kata seo atau nama-nama yang lain. sebagai contoh domain google.com, bing.com, yahoo.com, yandex.com dan banyak lagi. apakah semua itu nama domain sesuai nama orang? tidak sama sekali. jadi pikirkan baik-baik nama domain yang sekiranya mudah dan jauh dari nama-nama yang sudah dikenal.

Memang sebagian pakar seo menyarankan untuk membeli domain lebih ke dalam hal seo itu dikarenakan untuk bisa di optimasi dengan cepat dan gampang. namun gampang dan mudah adalah hal yang instan, hal yang instan biasanya tidak bertahan lama, jadi tetap pada prinsip pilih domain yang unik itu akan membawa anda tentang keunikan domain anda.

4. PIKIRKAN BERAPA TAHUN DOMAIN ANDA AKAN TERUS ADA

Hal ini harus manjadi pertanyaan juga karena domain yang anda buat hanya bertujuan sementara misalnya satu tahun itu hal yang percuma. jadi lupakan untuk membeli domain. dalam satu tahun kedepan mungkin anda berfikir akan sukses. namun dalam kenyataannya anda tidak sukses dengan domain anda. dalam hal ini yang perlu anda lakukan baca artikel kami tentang usia domain untuk seo.

5.PIKIRKAN JUGA UNTUK SUBDOMAIN

Sebagai penutup terakhir mungkin anda berfikir untuk apa subdomain harus dipertimbangkan juga? jangan salah pengartikan kalau subdomain sangat berarti sekali. banyak website yang sukses dengan mengaplikasikan subdomain yang bermacam-macam yang nantinya anda tidak bersusah payah untuk membeli domain yang baru. subdomain bagian dari sekian harapan namun tidak ada salahnya kalau anda juga mempertimbangkan hal ini.

Demikian tips kami tentang Memilih Nama Domain yang Baik Untuk Website atau Blog.semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar