Sabtu, 19 Desember 2015

Tips Mengatur Print Kertas Ukuran F4



Mungkin sekilas kita mengira kalau jenis kertas F4 sama dengan ukuran jenis kertas Legal. Padahal kenyataannya kedua ukuran kertas ini berbeda jauh. Ukuran kertas F4 mempunyai ukuran sendiri, dan tidak bisa digantikan dengan ukuran kertas Legal.

Pada semua merek printer, pasti telah terdapat pilihan mencetak berbagai macam ukuran kertas, namun tidak demikian halnya dengan F4. Kesalahan banyak dilakukan oleh karena kebiasaan pengguna komputer yang tidak pernah memperhatikan hal yang berhubungan ketika sedang bekerja menggunakan komputer. Sebagai contoh pada urusan mencetak (printing) menggunakan kertas berukuran F4, ukuran detail pada Page Setup dokumen yang akan dicetak tidak diperhatikan. Pengguna komputer yang lalai ini juga tidak pernah menyadari/memperhatikan tulisan yang tertera pada bungkus kemasan kertas F4 yang dipakai mencetak.

Supaya tidak mengulangi atau terhindar dari kesalahan setting, berikut tutorial cepat pengaturan print untuk kertas F4. Dengan cara ini hanya perlu sekali setting untuk printer default yang kita gunakan. Selanjutnya semua file dari aplikasi apapun (Ms. Word, Ms Excel, File Gambar dsb.) yang bisa dicetak akan memuat satu tambahan pilihan ukuran baru, dalam hal ini F4. manfaat internet bagi pelajar

adapun cara mudah setting printer ukuran kertas F4,adalah sebagai berikut:

  • klik start menu==>>devices and printer
  • arahkan kursor keprinter yang biasa digunakan untuk ngeprint(sebagai contoh saya menggunakan epson R230X) lalu klik kanan==>>klik printer preferences.
  • akan muncul menu seperti gambar diatas.lalu klik size==>>arahkan ke user defined(paling bawah).
  • pilih unit cm lalu ganti ukuran pada kolom Paper Width : 2150 dan Paper Height : 3300
  • ganti nama pada peper size name(user defined) menjadi F4.
  • klik save dan selesai
  • sekarang setiap anda mencetak dokumen dalam ukuran F4 tinggal cari size F4 karena ukuran tersebut sudah tersimpan pada size default(berada paling bawah),yang tentunya akan mempercepat pekerjaan anda. kursus komputer bersertifikat

Semoga apa yang saya berikan bermanfaat :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar